Pages

Monday 1 August 2011

Spending Weekend, with Korean People

"Gimana kelas kalian? Udah siap buat Norae Jarang (노래 자랑 ) belum??"


Apaan tuh Norae Jarang??

Awalnya saya kira penerimaan siswa baru, ternyata bukan.
Norae Jarang adalah pentas seni yang diadakan orang Korea untuk memparodikan/ membawakan lagu-lagu negara yang dikunjunginya. Setiap tahun, mereka datang ke Bandung dan mengadakan acara ini.

Tahun ini (2011) mereka datang ke Bandung khusus untuk acara Norae Jarang ini, sekaligus mengajarkan beberapa tata bahasa Korea kepada anak klub Korea Bandung. Jujur, awalnya saya mengira acara ini bakalan garing banget.
TERNYATA SERU BANGET LOOOHH!


Udah jelas, semua anak klub Korea Bandung pada bawain lagu-lagu atau cover dance Korea, bahkan ada juga yang parodiin drama Korea. Dan untuk orang Korea berlaku sebaliknya. Mereka bawain lagu-lagu anak Indonesia, seperti "Topi Saya Bundar", "Naek Delman", "Burung Kakaktua" dan sebagainya. Gue maklum sih mereka nggak nampilin cover dance atau drama dari Indonesia. Lagian nggak lucu juga kalau "Putri yang Ditukar" atau dance-nya SM*SH diparodiin (--")

Ini sebagian video yang saya rekam waktu mereka diatas panggung:












Acaranya dari siang sampe malem. Di akhir acara saya sempe kaget karena setelah mereka bawain sebuah lagu bersama-sama, tiba-tiba mereka turun dari panggung dan memeluk anggota klub satu-persatu sambil berujar "saranghaeyo, saranghaeyo" (aku menyayangimu). Malah ada yang sampe peluk-pelukan ampe nangis segala, persis kaya momen Idul Fitri.

ADA APA INI?!?!!

Ternyata, sebelum acara inti Norae Jarang [hari ke-3 mereka di Bandung], mereka Homestay dulu di rumah para member. Menghabiskan waktu bersama-sama, bermain bersama, belajar bersama, bernyanyi menari bersama, pokoknya semua bersama-sama. Mungkin mereka merasakan hawa persaudaraan jadinya begitu deh.

Ini beberapa foto yang saya ambil waktu acara berlangsung:

 
 
 
 


Sekilas info, alhamdulillah saya sudah lulus di semester pertama, jadi kalau ada Norae Jarang lagi saya bisa ikutan lomba nyanyi hahahaha *ogah juga saya nyanyi*. Oke, segitu dulu ya..  
안녕 (bye) :)

No comments:

Post a Comment