Pages

Tuesday 29 April 2014

Sekilas Tentang Kyary Pamyu Pamyu



Tiba-tiba pengen nulis tentang salah satu penyanyi Jepang, Kyary Pamyu Pamyu.


Jujur, gue langsung jatuh cinta sama dia pas lihat mv (music video) Ponponpon. Lagunya itu lho, bikin semangat dan mv-nya pun colorfull. Khas Jepang-lah, tabrak-tabrak warna ala Harajuku. Ini kalau mau lihat videonya:


Lucu ya? Iya. Gemesin banget.
Satu yang khas dari mv-nya Kyari, dia selalu didampingi dancer yang ‘gak ada mukanya’. You know what I mean? Jadi dancernya itu pakai topeng semua, atau mukanya gak kelihatan full, atau dancernya pakai animasi. Kecuali di mv Fashion Monster ya kayanya. Ini dia videonya:




Karena udah mulai suka sama Kyary, mulai deh gue kepoin di Google. Menurut Wikipedia, Kyary ini kelahiran 1993. Berarti umurnya sekarang 20 atau 21 gitu ya? Duh, umur segitu masih gemesin ya.



Sebetulnya Kyary awal karirnya gak di musik. Dia sebelumnya model runway gitu, sekaligus blogger majalah fashion. Setelah dilihat-lihat lagi semua mv-nya, gue sadar satu hal: Kyary nggak pernah berlebihan. Semua kostum yang dia pake untuk mv terlihat wajar. Kalau Jepang kan biasanya maen banyak warna tuh. Sementara Kyary nggak pernah pakai lebih dari enam warna. Itu kalau di mv atau manggung, kalau kesehariannya sih yang gue lihat malah lebih minimalis mengadopsi warna. Cantik deh pokoknya.



Tapi untuk soal ornamen dan aksesoris, Kyary rame banget. Itu di mv Ponponpon lihat aja di atas kepalanya ada apaan. Barbie, jepitan, buah-buahan, binatang—macem-macem. Kalau dipake di Indonesia, lo udah ditimpukin anak-anak kecil sambil diteriakin “OOOLANG GILAAA. OOOLANG GILAAA,” kali. Menurut gue sih itu smart. Maksudnya gini, kalau orang Jepang mungkin bisa aja nerima penampilan artis yang too much dalam berpenampilan, tapi kalau orang dari negara lain kan belum tentu. Makanya kalo menurut gue, si Kyary ini potensial untuk go international karena penampilannya wajar dan lagunya juga cheerful.

Awalnya sempet nyangka Kyary Pamyu Pamyu ini nama band, girlband, atau grup. Taunya sendirian ya. Catchy juga namanya. Tapi dia ini nama aslinya Kiriko Takemura. Nama panggung resminya Caroline Charonplop Kyary Pamyu Pamyu. Mungkin karena kepanjangan, jadinya Kyary Pamyu Pamyu aja.

Selain nyanyi dan ngeblog, Kyary juga bisnis bulu mata palsu. Oya, si Kyary ini disukai sama Katy Perry. Mereka sempet ketemuan gitu. Ini videonya:


Dilihat dari tanggal rilisnya sih, mv Ninja Re Bang Bang ini paling baru:


Segitu dulu aja ulasan gue. Coba denger deh lagu-lagunya yang lain—Furisodation, Yume No Hajima Ring Ring, Tsukema Tsukeru, Mottai Night Land, Family Party, Jelly—mood booster banget! Kawaii deh pokoknya ^^

No comments:

Post a Comment